Sabtu, 04 Desember 2010

Dosa gak si pacaran sama orang yang udah punya pasangan??

SELINGKUH ITU DOSA!!



Kalo dalam agama gue dulu si itu dosa ya,kenapa?
gue juga gak tau persisnya,cuma kan kayaknya ini ada kaitannya sama nyakitin perasaan orang lain.
lebih gampangnya gini deh.
ceritanya gue suka sama cowok sedangkan cowok itu udah punya cewek,tapi awalnya gue gak tau ni.
lambat laun diiringi dengan berjalannya waktu,timbul lah rasa sayang gue ke si cowok tersebut.
nah jalan bareng,saling merhatiin satu sama lain dan tanpa disadari oleh si cewek,ternyata si cowok juga suka sama dia,nah kebayangkan tuh rasa nya,amat sangat seneng dong.
Tapi suatu saat si cowok memberi kabar kalo dia sebenernya udah punya cewek,tapi dia sama cewek itu hubungan jarak jauh,dan udah pacaran cukup lama.
 nah sakit kan tuh si cewek jadi nya (emang cewek selalu menjadi korban perasaan),nah mulai terbesit lah rasa bersalah ini cewek,pemikiran dewasa nya tertuju pada "menghargai perasaan cewek nya si cowok tersebut".
ialah tuh cewek gak tau ya apa yang dilakuin si cowok terhadap dirinya,yang si cewek itu tau dia hubungan SMSan sama itu cowok lancar-lancar aja tanpa ada kendala sedikit pun.Nah si cewek itu tau nya cowok nya ya sama kayak apa yang ada di dalam SMS itu yang baik dan masih sama kayak waktu awal-awal pacaran.
 Nah untuk ni gue nya (ceritanya),punya sedikit hati dan perasaan gak enak muncul pertanyaan dari dalam hati :"DOSA GAK SIH PACARAN SAMA ORANG YANG UDAH PUNYA PASANGAN".
disini di jelasin deh ya,kalo ini sama juga disebut SELINGKUH,gini penjelasannya:
 Selingkuh itu dosa
Selingkuh tak hanya marak, bahkan ia telah menjadi tren pergaulan. Terlebih di sebuah media, pernah ditulis sebuah judul ”Selingkuh Itu Indah ”. Padahal faktanya, selingkuh terjadi karena adanya dorongan kuat untuk melakukan penyimpangan dan akibat yang ditimbulkan jelas menyengsarakan, tidak ada lagi kehangatan dan canda tawa dalam keluarga. Belum lagi, Islam mengharamkannya. Selingkuh sendiri merupakan perbuatan yang sangat dekat dengan zina bahkan sudah termasuk kategori zina. Sesuai dengan apa yang telah dilakukan. Firman Allah SWT yang artinya : ”Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”(QS. Al-Isra : 32). Lalu, bagian mana dari perselingkuhan yang terasa indah ?!

Meski tak sampai melakukan zina, tetaplah selingkuh itu haram. Karena yang dilarang Allah tak hanya zina, tapi semua aktivitas yang mendekati zina. Biasanya sebelum sampai ke wilayah zina, ada perbuatan-perbuatan yang akan menggiring manusia kesana; seperti memandang dengan penuh nafsu, berdua di tempat sepi, membuka aurat dan sebagainya.

Penyebabnya
Setidaknya ada 3 penyebab terjadinya selingkuh, yaitu:

Pertama, kurang harmonisnya hubungan berpacaran.Kondisi ini disebabkan kurang intensnya komunikasi yang terjalin. Bisa pula masing-masing kurang mendapat porsi mengekspresikan emosinya. Sehingga muncullah ketidakpuasan terhadap si cewek yang tak terungkap. Harapan, tuntutan, keinginan yang tidak terkomunikasikan bisa membuat seorang cewek mencari pemenuhan dari orang lain. Apalagi jika tidak memiliki pemahaman tentang bagaimana seharusnya menjalani kehidupan rumah tangga dan mengatasi persoalan menurut Islam. Debbie Layton-Tholl, seorang psikolog, mengungkapkan bahwa perselingkuhan yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah menikah seringkali bukan karena masalah seksual. Sebagian besar (90 %) perselingkuhan terjadi karena tidak terpenuhinya kebutuhan emosional pasangan.

Kedua, dilanggarnya etika pergaulan dengan lawan jenis. Sebab, sepanjang pandangan dan perkataan tidak dijaga, sepanjang pergaulan tanpa hijab (batas), sepanjang itulah peluang selingkuh terbuka lebar.

Ketiga, suasana keimanan masyarakat yang lemah, serta meluasnya budaya serba bebas. Begitu banyak komunitas yang selalu menciptakan pikiran-pikiran yang mengandung hasrat seksual (fantasi-fantasi seksual), baik dalam cerita-cerita, lagu-lagu, maupun berbagai karya lainnya. Ditambah lagi peran besar media dalam menyebarkan opini tentang kebebasan. Ukuran yang digunakan dalam masyarakat pun berubah yaitu suka atau tidak, bukan lagi halal-haram.Wajar bila semula selingkuh adalah hal yang dibenci, berubah menjadi hal yang biasa.

Nah kan udah terbukti kalo selingkuh itu dosa,makaknya tuh cowok maupun cewek yang udah punya pasangan,jangan deh ya yang namanya selingkuh kagak bagus,selain nyakitin hati kedua pihak ternyata selingkih masuk dalam hitungan dosa juga kan.
Kalo ada apa-apa mending dimusyawarahkan bersama dulu,kalo gak bisa ya carilah jalan aman :)

SEKIAN DAN TERIMAKASIH :)

0 komentar:

Posting Komentar

VISITORS

free counters