Senin, 14 April 2014

Semoga Bisa Jadi Pelajaran Buat Cewek-Cewek

          Gue cuma mau berbagi pengalaman aja atau bercerita tentang yang terkadang sering dialami oleh wanita-wanita yang sering dimanfaatkan hati dan perasaannya. Apalagi yang udah pacaran lebih dari 2 tahun bahkan lebih, yang udah sama-sana tau bentuk tai satu sama lain. Banyak yang cerita sama gue kalo "cowok gue selingkuh", kalau udah tau diselingkuhin dan disakitin hatinya buat apa masih mempertahankan hubungan?

Kadang tuh cewek kebanyakan mikir;
1. "GUE SAYANG BANGET SAMA DOI". (emang doi sayang sama lo?)
2. Kalo gue udah gak pacaran sama dia, gue kalo jalan siapa yang nemenin?. (emang lo gak punya temen buat diajak jalan?)
3. Gue sayang sama keluarganya, keluarganya welcome banget sama gue. (emang lo pacaran sama keluarganya?)
4. Dulu dia baik banget sama gue, kalo sekarang dia "berubah" pasti nanti dia bakalan baik lagi sama gue. (belum cukup bukti kalo dia gak baik buat lo?)
5. Kalo dia salah dia selalu minta maaf kok sama gue (minta maaf mah gampang, seberapa sering dia nyakitin dan bilang maaf? kalo kata maaf harganya 10.000.000, lo udah jadi orang kaya raya)
6. Dia selalu punya waktu buat gue, sesibuk apapun dia pasti nemuin gue. (waktu mah bisa diatur, kalo doi punya banyak waktu tapi doi gak punya banyak cinta buat lo. waktu gunanya apa?)
7. kalo lagi romantis dia manis banget. (coba lo makan coklat malem-malem, tanpa sikat gigi lo langsung tidur. coklat manis tapi bikin gigi lo sakit)






           Gue pernah dinasehatin sama sahabat gue cinta itu kalo digenggam terlalu erat bisa nyakitin diri lo sendiri. Masih gak percaya? Nih gue kasih gambaran, lo pegang botol air mineral lo genggam erat-erat ada temen lo yang berusaha ngerebut botol itu, semakin temen lo tarik lo semakin erat megang botol itu. Apa yang lo rasain? Lo bakal ngerasa sakit ditangan lo kan? Sekarang coba lo pegang botol itu dengan keadaan tangan lo dibuka lebar-lebar. Temen lo ambil botol itu, apa lo ngerasain sakit? Nggak kan. Nah jadi buat apa lo genggam erat kalo nantinya bakal nyakitin diri lo sendiri?
        Kalo alasannya lo sayang sama pacar lo yang sering nyakitin lo, buat apa sayang sama orang yang udah bikin lo nangis, yang bikin lo sakit hati? Cinta itu bahagia, kalo cinta yang lo rasain gak bikin lo bahagia itu bukan cinta namanya. Kalo gak punya bukti cowok lo nggak sayang sama lo coba flashback apa yang sering lo tangisin, bikin lo kesel, bikin lo uring-uringan? Telpon yang nggak diangkat, bbm yang terlalu lama dibales, sering ingkar janji, kalo janjian sama lo jam 09.00 dia datengnya 4 jam lebih lama dari waktu yang dijanjiin, atau bahkan gak ada lagi kata-kata selamat malam dan selamat tidur yang dulu sering dia ucapin?. Itu udah jelas bukti kalo dia benar-benar berubah.

        Alasannya apa? dia bosen, atau ada yang lain yang sudah menarik perhatian dia dari lo. Kalo dia sering bilang "kamu gendutan ih, kurusin dikit dong" dari awal pacaran kalo dia udah keberatan sama berat badan lo, buat apa dia pacaran sama yang badannya gak seramping model papan atas aja. Lo selidikin tapi lo gak nemuin hasil apa-apa, tenang aja lo tau kan pepatah "sepandai-pandainya tupai melompat pasti akan jatuh juga" atau "sepinter-pinternya lo nyembunyiin bankai, baunya bakalan kecium juga". Semua akan ada waktunya kok.
         
        Jangan pernah takut untuk meninggalkan orang yang udah nyakitin lo, masih banyak cowok lain diluar sana yang lebih baik. perbaiki diri sendiri dulu itu paling penting. Kesalahan yang sekarang dijadiin pelajaran, jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

VISITORS

free counters